Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga

20 views

Quranbaha.Org – Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga, Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga

Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga

Lomografi adalah salah satu bagian dari dunia fotografi dimana sang fotografer mengambil gambar dengan menggunakan kamera LOMO. Untuk kamu yang belum tahu, kata LOMO adalah sebuah singkatan dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie (Penggabungan Mekanis Optik Leningrad).

Teknik lomografi

Sesuai dengan apa yang dilakukan oleh kedua orang pelopornya, maka lomografi sekarang berkembang menjadi teknik fotografi yang mengabaikan aturan-aturan yang ada. Dalam teknik fotografi konvensional, banyak aturan baku yang harus dipatuhi seperti kecepatan rana, ISO, dan bukaan lensa untuk menciptakan sebuah foto yang baik. Sementara itu dalam lomografi aturan-aturan tersebut cenderung untuk diabaikan. Lomografi lebih menekankan untuk menghasilkan foto-foto yang unik sehingga hasilnya pun subyektif.

Berikut Jenis-Jenis Kamera Lomo dan Harga

1. Lomographic Frogeye Underwater

Kamera ini di gunakan dalam air/kolam renang tanpa casing khusus. Karana Itu sebabnya kamera jenis ini disebut frogeye atau mata katak. Kamera ini sekarang tidak diproduksi lagi (dead stock). bekasnya dengan kisaran harga 400.000 hingga 1.000.000 rupiah.





2. Lomographic Pop 9

 1 kali jepret akan tampil menjadi 9 foto kecil dalam 1 lembar foto. Harga kamera ini berkisar antara 500.000 hingga 1.000.000 rupiah.






3. Lomographic Oktomat

Menghasilkan 8 foto dalam satu kali jepret. Harganya kamera ini berkisar antara 600.000 hingga 1.500.000 rupiah.




4.  Lomographic Fisheye Camera

Kamera dengan lensa mata ikan (fisheye). Cakupan pandangan 170 derajat. Hasil foto berbentuk bulat seperti mata ikan. Kamera LOMO FISHEYE ada 2 jenis, yang tipe pertama disebut fisheye1, dan tipe kedua atau disebut fisheye2. Beda dari 2 tipe ini adalah, tipe kedua mempunyai viewfinder yang cembung, jadi kita dapat tahu bagaimana hasil gambarnya. Harga kamera ini berkisar antara 1.000.000 hingga 2.000.000 rupiah.

5. Lomographic Colorsplash Camera

Hasil foto dengan menggunakan kamera jenis colorsplash akan bermain dengan warna. Warna yang tampil difoto belum tentu sesuai dengan warna asli. Kamera ini seringkali digunakan untuk acara di malam hari. Harga kamera ini berkisar antara 600.000 hingga 2.000.000 rupiah

6. Lomographic ActionSampler

Kamera ActionSampler akan menghasilkan foto yang terbagi menjadi empat bagian (dua diatas dan dua dibawah) dalam satu kertas foto. Harga kamera ini berkisar antara 200.000 hingga 2.000.000 rupiah

Semoga bermanfaat bagi pembaca 😀

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga berguna untuk anda.

Leave a reply "Teknik dan Jenis-Jenis Kamera Lomo Berserta Harga"