Tips Jual Ban Motor Bekas Supaya Banyak Menghasilkan Keuntungan

36 views

Jika mendengar kata bekas setiap orang selalu memikirkan barang yang identik dengan sampah atau limbah yang tidak bermanfaat. Tetapi pemikiran tersebut akan berubah ketika Anda mengolah sampah tersebut yang dijadikan sebagai barang bernilai. Misalnya ban bekas, ketika Anda jual ban motor bekas yang tanpa diolah sebelumnya pasti akan dihargai dengan nilai murah atau bahkan tidak laku. Kecuali ban tersebut Anda jadikan sebagai kerajinan tangan sederhana tetapi cantik dan mempunyai nilai guna. Selain dapat menghasilkan uang, cara tersebut juga dapat membantu mengurangi sampah pada lingkungan sekitar rumah Anda.

Belum banyak yang mengetahui bahwa ban bekas dapat digunakan sebagai bahan pembuat furniture rumah atau barang menarik lainnya. Dengan sifat karet yang memang susah rusak menjadikan ban mempunyai nilai lebih sendiri. Berikut ini contoh pemanfaatan ban bekas yang dijadikan sebagai barang bernilai tinggi, antara lain:

  1. Pot bunga.

Mempunyai halaman luas yang kosong akan terlihat lebih menarik jika dipenuhi dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni. Nah, Anda bisa memanfaatkan ban bekas sebagai pot bunga yang kemudian dicat dengan berbagai macam warna. Selain digunakan untuk mempercantik rumah pribadi Anda juga bisa membuat kreativitas pot dari ban bekas tersebut untuk dijual. Dalam prosesnya tidak banyak membutuhkan modal dan juga ketrampilan khusus karena memang tergolong mudah.

2. Kursi taman.

Dengan sedikit kreativitas dan pemotongan yang tepat sebuah ban bekas dapat digunakan sebagai kursi taman. Dalam hal ini memang tidak hanya memerlukan ban motor saja, Anda bisa memadupadankan dengan ban mobil yang mempunyai ukuran lebih besar. Selain itu Anda dapat memberikan tambahan aplikasi warna pada kursi-kursi supaya terlihat semakin menarik. Walaupun memang sudah ada beberapa produsen jual ban motor bekas yang telah dijadikan ketrampilan seperti ini. Tetapi tidak ada salahnya Anda membuatnya untuk menambah nilai jual sebuah ban bekas dirumah Anda.

3. Air mancur taman.

Sebuah air mancur yang berada di taman tidak selama memerlukan biaya yang mahal, karena Anda dapat membuatnya menggunakan ban-ban bekas yang telah diolah sehingga lebih menarik. Kelebihan utama pada air mancur dari ban ini adalah lebih fleksibel dan tidak permanent, jadi dapat dipindah-pindah sesuai selera.

4. Sol sandal.

Pernah melihat sandal yang terbuat dari ban bekas dipasaran? Nah, itulah salah satu peluang usaha yang dapat Anda ambil untuk memperoleh keuntungan dari ban bekas. Sifat karet yang dimiliki oleh ban membuat sandal lebih awet dan tentunya anti slip jadi lebih aman digunakan dalam kondisi basah ataupun kering.

5. Bingkai foto.

Garis-garis pada ban bekas merupakan salah satu ukiran yang menarik apabila dijadikan sebagai hiasan. Untuk itu Anda dapat memanfaatkan sebagai bingkai foto yang terbuat dari ban bekas, padukan dengan berbagai warna sesuai dengan keinginan.

6. Tempat majalah.

Mendengar tempat buku yang terbuat dari ban bekas tentu masih asing ditelinga, Anda cukup memotongnya menjadi 2 atau 3 bagian saja dan ban sudah bisa dijadikan sebagai tempat buku ataupun majalah yang unik, cantik dan sangat menarik.

Jika Anda mempunyai ide lainnya bisa diaplikasikan dalam sebuah produk yang mempunyai nilai jual tinggi. Jika sudah seperti itu barulah Anda memanfaatkan toko online atau situs jual beli online untuk menawarkan kreativitas dari ban bekas. Setelah nilai jual ban motor bekas lebih tinggi, secara otomatis keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa lebih banyak. Sehingga bisa dijadikan sebagai usaha sederhana yang banyak memberikan keuntungan.

 

 

Leave a reply "Tips Jual Ban Motor Bekas Supaya Banyak Menghasilkan Keuntungan"

No related post!